Selasa, 23 Agustus 2016

Konstruksi Driver Speaker Full-Range


.

(Kelanjutan pembahasan tentang halaman pengenalan speaker system terbaik)
Nomor 5.

Driver Speaker Full-Range

Lihat bentuk driver speaker berikut ini.

Driver Speaker Full-Range

Apa Maksud Speaker Full-range

Kita sering mendengar atau melihat istilah dalam sound system yaitu speaker full range. Driver speaker full-range adalah speaker yang dirancang untuk digunakan secara sendiri untuk mereproduksi saluran audio tanpa bantuan driver lain, dan karena itu harus mencakup seluruh rentang frekuensi audio. Driver ini kecil, biasanya 7,6 hingga 20,3 cm dengan diameter untuk melewati respons frekuensi tinggi yang wajar, dan dirancang untuk memberikan output yang distorsi rendah pada frekuensi rendah, meskipun dengan mengurangi tingkat output maksimum.

Perbedaan Driver Speaker Full-Range dan Speaker Biasa - Corong Whizzer

Driver speaker full-range sering menggunakan corong kertas tambahan bersamaan dengan kumparan dan cone lebar yang disebut whizzer. Corong kecil ini yang menempel pada voice coil dan cone utama. Whizzer cone melebarkan respon frekuensi tinggi dari driver dan memperluas penerimaan frekuensi tinggi. Cone kecil whizzer ini lebih kecil dari cone utama, maka keluaran dispersi frekuensi tinggi akan meningkat relatif setara diafragma tunggal yang lebih besar.

Model atau merek driver speaker full range

Model atau merek driver speaker full range yang sering dipakai untuk box speaker misalnya Audax, Black Spider, ACR, dn lainnya.
Driver full-range yang paling sering didengar dalam sistem alamat publik, di televisi, radio kecil, perangkat komunikasi hendler, speaker komputer. Aplikasi penggunaan Driver speaker ini bisa diterapkan menjadi Speaker aktif.

Jika ingin mengetahui berbagai macam harga aktif speaker system silakan berkunjung ke halaman tersebut.
Kembali ke halaman Pengenalan Speaker System.
Baca juga kelanjutannya tentang :
Semoga dengan membaca halaman situs ini tentang Teknik Setting Sound System dapat menambah wawasan kita semua dalam bidang perangkat audio.


.

Share this